Gema Idul Adha

Gema Idul Qurban adalah salah satu program yang diadakan oleh Divisi Rohis Adpend dalam rangka memperingati Hari Raya Islam yaitu Idul Adha, atau sering kita dengar dengan idul Qurban. Seperti yang sudah dijelaskan dalam QS. Al Hajj ayat 34 yang berbunyi: “Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syari’atkan penyembelihan (Qurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah dirizkikan Allah kepada mereka, makaTuhan mu ialahTuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah).” Hal ini menjadi salah satu landasan kegiatan ini, walaupun penyembelihan hewan qurban ini bukan di atas namakan satu orang tapi satu lembaga yaitu administrasi pendidikan sehingga kami menyebutnya dengan infaq.
Kegiatan ini diadakan tepatnya pada hari Ahad, 05 Oktober 2014/ 10 Dzulhijjah 1435 H di Panti Asuhan Al-Fiin, jalan Sari Asih 1 No. 2 Sarijadi. Dikarenakan bertepatan langsung dengan Sholah ied maka kami selaku perwakilan dari himpunan berangkat pukul 09.30, untuk perwakilannya yaitu dari angkatan 2011 ada Teh Nurul Fitriyah, angkatan 2012 ada M. Sigit pramono, Nurlaela, Annisa Fadhila, Tari Listianawati, dan Faizah, angkatan 2013 ada Ana Maryani, Lia, Fatim, dan angkatan 2014 ada diwakilkan oleh Dena, hingga selesai sekitar pukul 11.30. Panti Asuhan Al-Fiin ini memiliki 50 orang binaan, mulai dari yang usia SD sampai usia kuliah namun banyak yang pulang ke rumah ketika hari H idul qurban, jadi sekitar 20 orang yang ada pada saat hari H.
Qurban apa si yang diberikan Himpunan Adpend? nah berhubung dana yang terkumpul dari infaq keseharian mahasiswa Adpend sebesar Rp 3.686.000,- maka untuk hewannya sendiri Alhamdulillah kami dapat membeli satu domba untuk diqurbankan, dengan harga Rp 3.250.000,- selebihnya kami berikan kembali ke Panti Asuhan sebagai infaq. Kami sangat senang bisa berbagi dengan anak-anak panti disana, begitupun para pengurusnya kami mengucapkan banyak terimakasih atas doanya untuk kami sebagai mahasiswa. Semoga amalan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi kami khususnya dan bagi Panti Asuhan umumnya.
Berikut beberapa dokumentasi dari kegiatan ini:
Suasana Penyembelihan Hewan Qurban di Panti Asuhan Al-Fiin

r2

 

 

r5

r6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s