PORANG (Pekan Olah Raga Antar Angkatan)

Setelah tahun lalu (2008) PORANG diselenggarakan oleh BEMJ kepengurusan sebelumnya, pas zaman kepengurusan Kang Iwan sekarang, PORANG dilaksanain kemarin, tanggal 15-20 Mei 2009 @Lapangan Voli UPI dan Teater Terbuka UPI. 2 cabang olah raga dimainkan di sini, yakni pertandingan bola voli dan futsal yang diikuti seluruh angkatan terhitung angkatan 2005-2008, baik putra maupun putri.
Setelah menempuh negosiasi yang cukup melelahkan, bahkan sampai percikan gesekan masalah perizinan tempat, akhirnya event ini pun berhasil dilaksanakan, terhitung hari Jum’at dengan dibuka oleh cabang pertandingan bola voli putra, yang kemudian dilanjutkan pertandingan voli putri.
Ada- ada saja kejadian lucu pas tanding voli, baik dari pihak putra maupun putri. Karena cabang bola voli baru diadakan tahun ini (biasanya hanya untuk cabang futsal putra), banyak moment seru yang tertangkap tim redaksi saat menonton pertandingan. Misalnya servis yang melenceng, perebutan bola, hingga dari pihak putri sendiri langsung main final dan serasa main- main (nggak ada hawa bertanding) gara- gara banyak partisipan yang tidak menghadiri acara voli ini.
Pada hari berikutnya (Senin), pertandingan futsal untuk putra dan putri digelar di Teater Terbuka. Entah karena cuaca tidak bersahabat atau buat memperseru suasana, futsal diselenggarakan di bawah guyuran hujan. Futsal putra??? Sudah biasa, kredibilitas nendang dan larinya tak diragukan, ada acara ngocek bola dll. Tapi bagaimanakah dengan tim putri???
Reporter yang nonton pas hari pertama mendadak ketawa puas dan dikocok perutnya pas menyaksikan pertandingan futsal antara 2006 dan 2007. Supporter 2006 yang sudah siap dengan peralatan perang mereka (tatalu, tutup panci, dll) gegap gempita menyoraki para pemain yang menurut tim redaksi lebih heboh penonton dibanding riweuhnya para pemain putri ngocek bola. Bahkan icon 2006, Kang Hafidz alias Kang Abu, membawa- bawa sapu lidi demi memeriahkan acara futsal. Tapi tetep saja lucu dan kocak, para pemain berebut menginjak bola, bukan menendangnya.
Dengan tema SPOTIF & FRIENSHIP, acara yang di-Ketuplak- in sama Rangga 2008 ini terbilang sukses meski ke adaan lapangan tidak sesuai dengan tema yang diusung. Semoga tahun depan acara ini diadakan kembali dengan dijunjungnya nilai- nilai olahraga, srotivitas pemain, dan rasa kebersamaan juga kekeluargaan mahasiswa Adpend, bukan mencari kemenangan dan gengsi angkatan semata.
YUK!!! SUKSES BUAT PORANG!!!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s