LDKM dan PAB 2010

Pengukuhan Anggota Baru atau yang lebih dikenal dengan istilah PAB ini memang rutin diadakan setiap tahun yang merupakan ajang perkenalan dan pendekatan antar angkatan, dari mulai angkatan paling muda sampe paling tua (hehe.. maaf jangan kesinggung), bahkan ada juga dari alumni yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, katanya siihh.. acara ini emang paling seru dan paling ditunggu-tunggu semua mahasiswa adpend termasuk adik-adik maru (bener ga sih?). Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu menciptakan pemahaman adik-adik mahasiswa baru akan pentingnya berorganisasi, loyalitas, dan intelektualitas sebagai mahasiswa, selain itu kegiatan ini juga dapat menciptakan rasa bangga terhadap almamater dan mewujudkan rasa membutuhkan antar sesama mahasiswa Adpend.

Tema PAB kali ini yaitu SIKAT (Solidaritas, Integritas, Kritis, Aktif, dan Terampil).

  • Solidaritas, Menciptakan sikap tolong menolong, toleransi, dan kebersamaan.
  • Integritas, Menanamkan kepribadian positif dalam menciptakan kader-kader yang amanah atas kepemimpinannya
  • Kritis, Peka terhadap permasalahan yang ada di lingkungan (berbaur dengan alam)
  • Aktif, Dapat mengaplikasikan kemampuan yang dimiliki (kemampuan berbicara/ mengemukakan pendapat terkait ilmu keAdpenan yang didukung dengan data), serta dapat memposisikan diri sesuai dengan situasi yang dihadapi
  • Terampil, Kemampuan menghasilkan karya, kemampuan memimpin, problem solving, saling memotivasi, dan survive dalam kehidupannya.

Partisipasi dari adik-adik mahasiswa baru untuk kegiatan LDKM dan PAB ini sangat besar terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut yaitu mencapai sekitar 93%. Begitu banyak kesan yang dirasakan dalam kegiatan ini baik bagi peserta maupun panitia. Tangis, tawa, haru, kesel, marah, semua itu dapat dilewati dengan akhir yang sangat membahagiakan dan menciptakan rasa saling memiliki antar sesama mahasiswa adpend. (huhu.. terharu)

Appa kata mereka??

  • Fitri Afriantika

kesannya shocking teraphy. haha

pesannya: semoga cukup sekali dalam seumur hidup… hehe!

  • Elstha Utami

Nambah deket aja sama temen2

  • Restia Karlina Prasetia

kalo menurut saya LDKM sama PAB sangat berkesan, selain berkesan banyak juga hal positif yang kita ambil misalnya saja kita lebih pertama kita berani dalam hal mengungkapkan pendapat kedua bisa menambah rasa solidaritas antar teman.


 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s