(INFORMASI PENGEMBANGAN KARIER ALUMNI) JURUSAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN

(INFORMASI PENGEMBANGAN KARIER ALUMNI)

JURUSAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN

-PRESENT-

SEMINAR

“PEMBERIAN INFORMASI DAN JALINAN KOMUNIKASI SEBAGAI PENUNJANG DAYA SAING DALAM DUNIA KERJA BAGI LULUSAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN”

  • WAKTU DAN TEMPAT:

MINGGU, 19 DESEMBER 2010-12-11

PUKUL: 08.30-16.00 WIB

AUDITORIUM FIP LT.3

  • BIAYA PENDAFTARAN :

IDR. 10.000 (Khusus untuk semua Civitas Akademik Jurusan Adminsitrasi Pendidikan)

  • PEMBICARA:
    • Drs. Thamrin Gunadi, M.Ed (Mantan Kanwil Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat)
    • Dr. Asep Sudjana, MM (dari Al-Maksum)
    • Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd (Ketua Jurusan dan Dosen Jurusan Administrasi Pendidikan)
    • Asep Iryanto, S.Pd (Alumni dan Dosen Jurusan Administrasi Pendidikan)
    • Tarma, S.Pd (Alumni Jurusan Administrasi Pendidikan)
  • FASILITAS:
    • SERTIFIKAT + SNACK
  • CAUTION!!
    • Paling telat Pendaftaran Selasa tanggal 16 Des 2010
  • CARA PENDAFTARAN:
    • Hubungi dan bayar Langsung ke Bendahara Kegiatan:

NP:   Siti K l Adpend’09: 08996253789

Gita l Adpend’08: 085722420458

 

Uraian Kegiatan

Pendahuluan

Mahasiswa adalah Kader bagi bangsa ini untuk meneruskan cita-citanya menuju bangsa yang terdidik, tangguh dan kokoh. Mahasiswa diharapkan dapat memberikan konstribusi yang berarti bagi kelanjutan pembangunan pendidikan bangsa ini. Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan UPI merupakan para intelektual yang akan menjadi salah satu tulang punggung dalam melanjutkan pembangunan pendidikan di tanah air, dimana perjuangan tersbut memerlukan berbagai pengorbanan dan kebersamaan. Dalam upaya memupuk kebersamaan baik antara sesama mahasiswa, dosen, alumni serta masyarakat pada umumnya. Mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan UPI bermaksud untuk mengadakan kegiatan Informasi Pengembangan Karir Alumni jurusan Administrasi Pendidikan UPI 2010 yang Insya Allah akan dihadiri oleh mahasiswa tingkat S1, dosen, alumni serta tamu undangan lainnya.

Tujuan

a. Tujuan Umum

Dengan diadakannya kegiatan Informasi Pengembangan Karir Alumni ini bertujuan utnuk memberikan informasi terkait jurusan Administrasi Pendidikan, menumbuhkan semangat, menjalin ukhuwah yang diharapkan menjadi “training motivator” dan silaturahmi antara elemen-elemen, meliputi: Mahasiswa, Dosen dan Alumni serta terselenggaranya proses penjaringan informasi, dunia kerja dan ilmu pengetahuan dalam lingkup jurusan administrasi pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia.

b. Tujuan Khusus

Dengan terselenggaranya kegiatan ini semoga semua peserta mendapatkan informasi-informasi, pengalaman dan pengetahuan baru mengenai dunia kerja dan ilmu pengetahuan dalam ruang lingkup Jurusan Administrasi Pendidikan,

Nama Kegiatan

Nama kegiatan ini adalah INFORMASI PENGEMBANGAN KARIR ALMUNI ADMINISTRASI PENDIDIKAN FIP UPI.

Tema Kegiatan

Tema dari kegiatan Informasi Pengembangan Karir Alumni ini adalah “ PEMBERIAN INFORMASI DAN JALINAN KOMUNIKASI SEBAGAI PENUNJANG DAYA SAING DALAM DUNIA KERJA BAGI LULUSAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN “.

Bentuk Kegiatan

Bentuk kegiatan INFORMASI PENGEMBANGAN KARIR ALMUNI ini adalah :

  • Ceramah
  • Talk show
  • Sharing (Tanya jawab)
  • Pelatihan untuk memasuki dunia kerja

SUSUNAN ACARA KEGIATAN INFORMASI PENGEMBANGAN KARIR ALUMNI JURUSAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN 2010

Minggu, 19 Desember 2010

WAKTU ACARA
SESI KE-1
08.30 – 08.40 Pembukaan
08.40 – 08.50 Pembacaan ayat suci Al-Quran
08.50 – 09.10 Sambutan-sambutan : 

– Ketua pelaksana

– Ketua BEMJ ADPEND

– Ketua jururan ADPEND

09.10 – 10.45 Penyampaian materi (sharing) mengenai aktifitas alumni administrasi pendidikan
10.45 – 11.20 Sesi Tanya jawab
11.20 – 11.30 Doorprize
11.30 – 11.45 Istirahat dan Shalat
SESI KE-2
13.00-15.00 Penyampaian materi dan dilanjutkan dengan pelatihan dunia kerja
15.00-15.45 Sesi Tanya jawab dan
15.45 16.00 Penutup

Kurikulum Kegiatan

Tujuan Umum Tujuan Khusus Rincian Pembicara
Sesi ke 1 “Memperoleh informasi mengenai karir alumni Administrasi Pendidikan” Informasi dalam lingkup pemerintahan – Lingkungan persekolahan (KS, Guru dan Administrasi) 

– Lingkungan Dinas Pendidikan

– Lingkungan dinas Non Pendidikan (LAN, Depdag dan lain-lain)

Drs. Thamrin Gunadi, M.Ed (Mantan Kanwil Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat)
Informasi dalam lingkup non pemerintahan – Sekolah Swasta (Manajer, guru dan administrasi) 

– NGO Pendidikan (Usaid, Unesco dll)

– Lembaga Bimbingan Belajar

– Konsultan Pendidikan

– Lembaga non pendidikan

Asep Sudjana (dari lembaga pendidikan Al-Maksum)
Peta kompetensi Kurikulum Jurusan Administrasi Pendidikan – Jenis-jenis keahlian dalam kurikulum jurusan 

– Jenis-jenis pekerjaan yang sesuai dengan kurikulum

Dr. Hj. Aan Komariah, M.Pd
Sesi ke 2 

“Memperoleh informasi dan keterampilan mengenai persiapan terlibat ke dunia kerja”

Mempersiapkan Mental – Menghadapi peluang kerja Tarma, S.Pd
Mempersiapkan keterampilan – Keterampilan dalam berbicara 

– Keterampilan dalam bahasa

– Keterampilan dalam ICT

Asep Iryanto, S.Pd
Mempersiapkan dokumen penunjang – Menyusun Lamaran kerja 

– Menyusun CV dan portofolio pribadi

Asep Iryanto, S.Pd dan Tarma, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s